Rabu, 03 April 2019

Doa ini biasa di baca Rasulullah ketika berada di dalam gua Hira.

Tidak ada komentar


Doa ini biasa di baca
Rasulullah ketika sidin waktu berada di dalam gua Hira.
biasanya digunakan oleh guru-guru sufi ketika masuk I’tikaf di
pesahapan sholat, masjid, atau tempat khalwat dan dibaca baik sesudah sholat apa saja (wajib dan
sunah) serta handak
memulai amalan lampahan apa saja sebelum kita bertawasul.
Tentu saja Yang paling bagus tentunya amalan dzikir atau salawat untuk
lebih mendekatkan diri kepada Allah

Fadhillahnya apabila
kita baca 1 x, sama artinya (dihitung) kita sudah melakukan amalan itu (amalan yg kita baca)
selama 4o hari khalwat. Jadi hitung aja setiap ikam membaca doa ini dahulu sebelum membaca
amalan napa haja, itu dihitung Allah Ta’ala ikam sudah menggawi 40 hari spt yang Rasulullah
lakukan. Nah itulah
salah satu kemuliaan umat
rasulullah. Kita ini disuruh nyaman baibadah dalam segala hal, tinggal kitanya haja lagi menggawi apa kada..? (maaf,..doa ini
rasanya tidak ada
di di hadits yg 4 imam, krn ini termasuk ilmu rahasia ibadah yg hanya disampaikan dari qolbu ke qolbu para guru-guru ruhani saja.

Bismillahirrahmanirrahiim
Nawaitul arbain fi ibadati , Aku niat untuk melakukan 40 hari dalam kegiatan ibadah
Nawaitu, khalwat, Aku berniat untuk berkhalwat dalam pengasingan

Nawaitu suluk, Aku berniat
(untuk berkhalwat dalam)
kesendirian

Nawaitu tafakur, Aku berniat (untuk melaksanakan) meditasi

Nawaitu riyadhah, Aku berniat (untuk mengikuti) jejak praktek spiritual

Fi hadzaal-(masjid/ jamii/
maqom---), Di tempat ibadah masjid ini Lillahi ta'aalaa, Karena Allah Yang
Maha Tinggi.

Ilaihi anta maqshudi waridhuka matlubi a’tini mahabbatika wa
ma’rifatika.

keteraangan : bila i'tikaf dimasjid disebut (fi hadzal masjid). tp bila di dalam kamar atau tempat
tertentu bisa disebut (fi hadzol maqom). Mudahan ada barokah ilmunya

sent alfatihah untuk guru abah soulthan /mang ayieb


Tidak ada komentar :

Posting Komentar